Kamis, 08 Desember 2011

Brand / Merk


Merupakan sebuah nama dari sebuah produk maupun jasa termasuk jati diri kita sebagai manusia.
Brand/merk juga bisa mengidentifikasi sebuah organisasi ataupun badan usaha (corporate).
Branding merupakan penjual awal bagi suatu produk kepada konsumen.

Nama merk tak lebih dari sebuah kata di benak konsumen.
Inti dari proses pemasaran adalah membangun merk di benak konsumen.
Kekuatan merk terletak pada kemampuannya untuk mempengaruhi perilaku pembelian. Namun nama merk yang terdapat di kemasan produk tidaklah sama dengan nama merk yang tertera di benak konsumen.

Aktivitas selling tercakup di dalam merk.
Di era multimedia ini penguasaan suatu produk lebih kuat dihasilkan dari brand dibandingkan sales/penjual itu sendiri. Seperti penjualan mobil bekas yang mengandalkan ketrampilan bicara penjualnya.
Pergeseran dari selling ke buying dipercepat dengan semakin aktifnya merk bermunculan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar