Menjual langsung (straight sell)
Gaya ini, langsung tertuju pada informasi produk
Potongan kehidupan (slice of life)
Gaya ini didasarkan pada pendekatan pemecahan masalah sehari-hari.
Contoh : Iklan museum Komunis "Siberia"
Gaya hidup (life style)
Menekankan bagaimana suatu produk sesuai dengan suatu gaya hidup.
Contoh : Iklan Lea Jeans
Khayalan (fantasi)
Menciptakan fantasi disertai produk tersebut atau penggunaannya. Contooh : Iklan Head & Shoulders Smoothing for Dry
Suasana/citra (mood or image)
Gaya ini menciptakan pendekatan yang membangkitkan suasana/citra sekitar.
Simbol kepribadian
Menciptakan sebuah karakter yang personifikasi produk tersebut. Karakter bisa berbentuk orang, binatang, animasi.
Keahlian teknis
Menciptakan pendekatan, keahlian, pengalaman & kebanggaan perusahaan dalam memproduksi produknya dengan teknis yang sangat akurat.
Contoh : BMW
Bukti ilmiah
Gaya ini menggunakan pendekatan dengan menyajikan bukti survei/bukti ilmiah/laboratorium untuk memperkuat bukti kualitas ilmiah.
Bukti kesaksian
Menggunakan sebuah personal saat menggunakan produk & memberikan komentar pengalamannya pada khalayak umum.
Contoh : Shampoo
Tidak ada komentar:
Posting Komentar